Minggu, 15 Juli 2012

Manfaat Petai

Manfaat Petai bagi Kesehatan
Kandungan petai terdiri dari 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kandungan gula yang cukup tinggi membuat petai bermanfaat sebagai penambah energi. Penelitian juga menyebutkan bahwa dengan menkonsumsi 2 porsi pete per hari dapat menambah suplai tenaga hingga 90 menit. Selain itu, petai mengandung vitamin B yang cukup tinggi. Vitamin B diperlukan tubuh untuk metabolisme karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi. Oleh karenanya, beberapa atlet mengkonsumsi pete untuk menjaga vitalitas tubuh mereka.
Petai juga bermanfaat untuk mengatasi depresi. Menurut survei yang dilakukan oleh MIND, pasien penderita depresi merasa lebih baik setelah makan petai. Hal ini terjadi karena petai mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.


Menghilangkan Bau Petai
Bagi penyuka petai, bau petai sering mengganggu orang-orang di sekitarnya. Nah, meskipun tidak benar-benar bisa menghilangkan bau petai, ada beberapa tips untuk mengurangi bau petai :
  • Rebus petai cukup lama sebelum diolah. Proses pemasakan dengan panas dapat dilakukan untuk mengurangi bau petai.
  • Menggosok gigi setelah makan petai lalu gunakan mouthwash
  • Makan mentimun setelah memakan petai dipercaya dapat menghilangkan bau petai
  • Mengunyah sedikit kopi bubuk setelah makan petai
  • Mengunyah beras setelah makan petai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar